Perbaikan Rangka Dari Kawasaki Recall Ninja ZX-25R

Perbaikan Rangka Dari Kawasaki Recall Ninja ZX-25R di karenakan ada beberapa berita yang mengatakan jenis dari tipe ini mengalami masalah.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan recall pada Kawasaki Ninja ZX-25R. Tidak hanya itu, tapi juga pada jenis model ZX-25RR dan jenis ZX-4R.

Awalnya info mengenai recall atau kampanya pada jenis perbaikan massal ini, di ketahui dari surat yang di kirimkan pada PT KMI buat para pencinta Kawasaki ZX-25R.

“Sehubungan dengan adanya posisi lubang pembuangan air pada rangka dari sepeda motor ZX-25R, ZX-25RR & ZX-4R yang kurang sesui” tulis surat pemberitahuan dari Kawasaki.

Baca juga: Memahami Sistem Rem Pada Sepeda Motor

“Hal ini dapat menyebabkan masalah di mana air akan masu ke dalam rangka serta kemungkinan akan menyebabkan adanya cat yang mengelupas pada bagian kerangka. Hal ini akan berpengaruh terhadap tampilan, tapi tidak mempengaruhi untuk faktor dari kekuatan rangkanya” lanjut surat tersebut.

Baca Juga :  Teknologi Otomotif Dalam Penerapan Elektronik

Sebagai bentuk tanggung jawab dari KMI, KMI mengundang para konsumen untuk datang ke diler resminya. Serta nantinya unit milik dari konsumen akan di buatkan lubang pembuangan air, dengan estimasi pengerjaan kurang lebih 1 jam 30 menit.

Selain itu pihak KMI tidak menyebutkan berapa banyak unit yang mengalami recall. Meski begitu, KMI mengundang seluruh pihak dari pemilik ZX-25R, ZX-25RR & ZX-4R agar menyambangi diler resmi dari Kawasaki.

Baca juga: 5 Teknologi yang Merevolusi Sepeda Motor

“Apabila Bapak/Ibuk/Sdr/I tidak mendapatkan undangan dari dealer resmi milik Kawasaki, silahkan kalian untuk datang ke Dealer Resmi Kawasaki terdekat di lokasi Anda dengan membawa surat-surat lengkap sepedamotor Anda” tulis pihak Kawasaki.

Baca Juga :  Mekanisme Pengontrolan Output Pada Mesin Las Busur Nyala Listrik

Saat di konfirmasi, pihak Kawasaki Motor Indonesia membenarkan telah mengirim surat pemberitahuan recall tersebut kedapa semua konsumennya.

“Mengutip dari surat edaran tim service PT KMI telah mengeluarkan surat edaran tersebut kepada customer Ninja ZX-25R untuk dapat melakukan pemeriksaan kepada komponen rangkanya di Dealer resmi milik Kawasaki di Indonesia” tulis keterangan Team Service PT KMI.

Baca juga: Perbaikan Sistem Pemasukan Dan Pembuangan Sepeda Motor 4 Tak

 

“Sebagai bentuk dari apresiasi kedatangan kedapa konsumen loyalnya Kawasaki, PT KMI memberikan “Free Scan Engine (VDR)” untuk sepeda motor Kawasaki” lanjut info dari Team Service KMI.

Baca Juga :  Teknik Perbaikan Otomotif

Sebelumnya, isu mengenai recall dari ZX-25R di Negara tetangga Malaysia di recall di tarik kembali oleh Modenas Kawasaki.

Kabarnya, arahan untuk recall di berikan langsung dari Kawasaki Jepang, karena adanya ZX-24R yang mengalami masalah. Cuma dari pihak Kawasaki tidak menyebutkan Negara mana yang terlibat, tidak di sebutkan.

Waktu itu, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi, mengatakan, pihaknya masih memeriksa apakah ada masalah serupa atau tidak buat ZX-25R di Indonesia. “Masih dalam penyelidikan,” ucap Michael untuk Perbaikan Rangka Dari Kawasaki Recall Ninja ZX-25R.